Press Release

TUJUH ANGGOTA BAWASLU PAPUA RESMI DILANTIK

pexels-photo (9)

Foto bersama Ketua dan anggota Bawaslu RI serta tujung anggota Bawaslu Provinsi Papua Periode 2018 - 2023, Kamis (28/6/2018).

Jayapura, Bawaslu – Ketua Bawaslu RI Abhan melantik tujuh Anggota Bawaslu Provinsi Papua masa jabatan 2018-2023, kamis (28/6/2018) di Jayapura.

Acara pelantikan dihadiri juga oleh Anggota Bawaslu RI Rahmat Badja, Kapolda Papua, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua dan Pangdam XVII/Cendewasih, Tim Seleksi serta Ketua dan Anggota Bawaslu Papua Periode 2013 - 2018

Ketujuh Anggota Bawaslu provinsi Papua  yang dilantik adalah  Anugrah Pata, S.H. , Amandus Situmorang, S.H., MH, Metusalak Infandi, S.H, Niko Tunjanan, S.S, Ronald M Manoach, ST, Tjipto Wibowo, S.Pd., M.Si  dan  Jamaludin Lado Rua, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Abhan berpesan kepada para Anggota Bawaslu Provinsi Papua yang telah dilantik agar membangun soliditas tim antar sesama anggota dan segera berkoordinasi dengan jajaran penyelenggara pemilu provinsi (KPU), Kapolda Papua, Kejaksaan Tinggi, Sentra Gakkumdu serta Stakeholder Lainnya.

“Kami berharap setelah dilantik ini, agar segera berkoordinasi dengan penyelenggara di Papua Karena tahapan puncak demokrasi di Papua sementara berjalan, ini merupakan tugas pertama yang harus dihadapi,” ujar Abhan.

Sebagaimana diketahui Provinsi Papua merupakan provinsi yang mempunyai letak Geografis yang sangat susah, maka diharapkan agar segera menyusun strategi pengawasan untuk menghadapi tahapan yang sedang berjalan sehingga proses ini dapat berjalan lebih efektif.

 “Sekali lagi kami menyampaikan ucapan selamat bagi saudara bertujuh. Diharapkan dapat mengemban amanah ini sebaik-baiknya dan melaksanakan tugas pengawasan Pilgub dan tentunya Pemilu 2019,” pungkasnya. (YRB)


author : Yonas Randan Bua'    |   editor : 852 views
Share:

Leave a Reply