Press Release

Tes Tertulis Calon Anggota Panwas Kecamatan Se- Kota Jayapura

pexels-photo (9)

Tim Supervisi Amandus Situmorang saat menyampaikan arahan kepada peserta ujian tes tertulis di Salah satu ruangan di SMK N 2 Jayapura.

Jayapura, Bawaslu Papua – Tim Supervisi Bawaslu Provinsi Papua mengawasi pelaksanaan tes tertulis Calon Anggota Panwas Kecamatan se- Kota Jayapura. Tes tertulis berlangsung pada pukul 14.30 WIB – 16.00 WIB,  Rabu (31/8)  di ruang kelas SMK N 2 Jayapura .

Dalam arahan Tim supervisi Bawaslu Papua , Amandus Situmorang  menjamin kerahasian dari soal tertulis calon anggota Panwas kecamatan, “soal ujian tertulis dibuat di Bawaslu Provinsi Papua dan kami sangat menjamin kerahasiaan dari soal ini, bapak/ibu bisa melihat kalau soal ujiannya masih dalam keadaan disegel” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panwas kota Jayapura soleman Maniani mengatakan tidak mengetahui isi dari soal ujian tersebut karena yang membuat soal ujian adalah Bawaslu Provinsi Papua. Kami hanya memfasilitasi pelaksanakan ujian tertulis yang dilaksanakan pada hari ini, pungkasnya.

Tata tertib pelaksanaan tes tertulis mohon untuk dipatuhi , berkompetisilah secara sehat dan Fair . Terkait pemeriksaan berkas dari ujian tes tertulis ini akan di periksa di Kantor Sekretariat  Panwas Kota Jayapura dan apabila sudah ada hasilnya maka akan diumumkan melalui media cetak, tambahnya.

Setelah pengarahan dari Tim supervisi Bawaslu Provinsi  Papua dan sambutan Ketua Panwas kota jayapura, Tim supervisi  Bawaslu Provinsi Papua menyerahkan Naskah ujian tertulis kepada Ketua Panwas Kota Jayapura yang disaksikan oleh peserta ujian.

Salah seorang peserta  dari Kecamatan Jayapura Selatan  yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa  ada sedikit kendala yang dihadapi pada saat tes tertulis, yaitu kurangnya pengetahuan tentang regulasi.

Tes tertulis selesai pada pukul 16.00 WIT, kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan lembar soal yang disaksikan oleh Pengawas tes tertulis dan perwakilan peserta tes. Pemusnahan lembar soal bertujuan agar lembar soal tes tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. (YRB)

 


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 1660 views
Share:

Leave a Reply