Pengawasan

Sosialisasi Tatap Muka Dalam Rangka Persiapan PILKADA Tahun 2017

pexels-photo (9)

Bawaslu Papua, Panwas Pemilihan Kabupaten Puncak Jaya dan KPU Kabupaten Puncak Jaya bergandengan tangan guna mensukseskan Pilkada di Kabupaten Puncak Jaya.

Mulia, Puncak Jaya – Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Papua, Dalam rangka persiapan Pilkada Kabupaten Puncak Jaya tahun 2017 Panwas Pemilihan Kabupaten Puncak Jaya  menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tatap muka dalam rangka persiapan pengawasan Pilkada tahun 2017 di Aula Kantor Bupati Puncak Jaya senin (19/12). Hadir dalam acara sosialisasi ini pasangan calon, Tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, Tokoh adat, KPU Kabupaten Jaya, Panwas Distrik, dan beberapa pimpinan SKPD Kabupaten Puncak Jaya serta para undangan yg  hadir berjumlah sekitar 100 orang.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekretaris Panwas Pemilihan Kabupaten Puncak Jaya selaku ketua panitia mengatakan bahwa dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini adalah UUD 1945,pasal 18 ayat(4),pasal 18b,pasal 22e ayat (5) dengan tujuan pencegahan dan penindakan terhadap potensi dugaan pelanggaran dengan cara cepat,tepat terhadap temuan dan laporan dugaan pelanggaran pilkada.

Sementara itu pimpinan Bawaslu Papua Yakop Paisei mengatakan bahwa Kabupaten Puncak Jaya merupakan daerah yg dinyatakan daerah zona merah di Papua bahkan di Indonesia, sehingga dengan sosialisasi ini masyarakat dapat memahami cara main yang benar dan sesuai dengan aturan selama jalannya tahapan hingga pungut hitung nanti, ungkapnya.

Yakop juga berharap semoga dengan selesainya sosialisasi ini masyarakat di kabupaten puncaka jaya dapat membantu pengawas pemilu mengawasi tahapan yang sedang berjalan maupun yang belum berjalan, sehingga dapat meminimalisir pelanggaran yang akan terjadi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panwas Pemilihan Kabupaten Puncak Jaya Denio Wonda menghimbau kepada pasangan calon dan peserta yang hadir pada sosialisasi tersebut agar tidak melanggar aturan yang di terapkan “saya menghimbau kepada pasangan calon, tim sukses, ataupun pegawai ASN agar tidak melanggar aturan yang telah di tetapkan” uangkapnya. (YRB)

 

 


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 907 views
Share:

Leave a Reply