Pengawasan

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilih Pemula di Kabupaten Sarmi

pexels-photo (9)

Komisioner Panwas Kabupaten Sarmi, Guru SMA N 1 Sarmi dan Siswa SMA N 1 Sarmi.

Jayapura, Bawaslu Papua – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Papua mengadakan Sosialisasi di berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua, khususnya bagi pemilih pemula yaang ada di SMA. Dalam kegiatan road show sosialisasi ini Kabupaten Sarmi adalah Kabupaten yang pertama dikunjungi yang dilaksanakan di SMA N 1 Sarmi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pimpinan Panwas Kabupaten Sarmi Melkior Charles Aweman mewakili pimpinan Bawaslu Provinsi Papua, dalam sambutannya, pria yang akrab disapa dengan Aweman ini mengatakan Sosialisasi yang diadakan oleh Bawaslu Provinsi Papua di fokuskan kepada pemilih pemula agar mereka membantu mengingatkan, mengajak dan  menghimbau masyarakat khususnya kerabat terdekat untuk berpartisipasi dalam pengawasan pilkada, dengan harapan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran.Diharapkan kepada semua peserta yang hadir disini dapat menjadi pengawas partisipatif, minimal memberikan laporan atau informasi awal kepada Panitia pengawas pemilu, tambahnya.

Dalam sesi tanya jawab para peserta sangat antusias dalam memberikan pertanyaan maupun tanggapan-tanggapan terkait kepemiluan, peserta sangat kritis dalam mengajukan pertanyaan, misalnya kristin Aipasa yang menanyakan apa perlindungan atau jaminan yang diberikan Bawaslu kepada kami jika kami menjadi pengawas parisipatif. (YRB)

 


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 1587 views
Share:

Leave a Reply