Press Release

Punya Logo Baru, Bawaslu Kian Bersemangat

pexels-photo (9)

Logo baru Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Foto/Koran SINDO/Dian Ramdhani

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) resmi meluncurkan logo terbaru. Desain yang lebih simpel tampak lebih menonjol pada logo hasil karya Aditya Wardani, seorang dosen asal Lampung.

Anggota Bawaslu Mochammad Afifudin mengatakan, logo baru menjadi simbol semangat dan energi bagi lembaganya dan masyarakat dalam mengawasi dan menegakkan keadilan pemilu. 

Logo ini  memuat pesan kerja sama Bawaslu dan masyarakat dalam mengawal pemilu yang profesional, netral dan kredibel. “Logo baru ini energi bagi kita dalam mengawasi pemilu dan semangat menegakkan keadilan pemilu,” ujar Afifudin disela peluncuran logo Bawaslu di Jakarta, Rabu 20 September 2017.

Pembuat desain menjelaskan konsep logo yang digambarkan berupa simplikasi dari dua buah telapak tangan yang membentuk posisi melindungi atau menjaga. 

Konfigurasi dua telapak tangan juga membentuk hexagon atau kubus bervolume yang dapat juga merepresentasikan kotak suara pemilu. 

Di luar itu terdapat hidden visual berupa anak panah mengarah ke atas yang menggambarkan tegaknya keadilan sebagai sebuah semangat pemilu yang berintegritas sesuai tujuan Bawaslu.

Sebelumnya, sejak Agustus 2017 lalu, Bawaslu menggelar sayembara pembuatan logo baru. Terhimpun lebih dari seribu desain logo yang masuk dan diterima oleh panitia. Adapun kehadiran logo tersebut sejalan dengan slogan baru, yakni Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

 


author : Dian Ramdhani    |   editor : 1219 views
Share:

Leave a Reply