Press Release

PSU 18 distrik Kab.Tolikara di Tunda

pexels-photo (9)

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Fegie Y. Wattimena dan Ketua KPU Provinsi Papua Adam Arisoi saat menandatangani kesepakatan bersama.

Karubaga – Bawaslu Papua,  Di ruangan reskrim Polres Tolikara telah di lakukan Pertemuan dalam rangka Kesepekatan bersama penundaan PSU 18 distrik Kab. Tolikara, Senin (15/5) siang.

Dalam Kesepakatan bersama di hadiri oleh pihak KPU Provinsi Papua, Bawaslu Provinsi  Papua, Pihak Keamanan dan Tim sukses  masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati.

Adapun surat berita acara Kesepakatan bersama antara KPU Provinsi Papua, Bawaslu Provinsi Papua serta Kepolisian Resor Tolikara Nomor : 22/ BA / KPU – KAB.TLK/V/Tahun 2017 selanjutnya di tandatangi oleh Ketua dan Anggota  KPU Provinsi Papua, Ketua dan Anggota  Bawaslu Provinsi Papua dan Kapolres Tolikara dengan isi surat PSU Pilkada Kab.Tolikara tahun 2017 dari tanggal 16 mei 2017 menjadi tanggal 17 mei 2017.

Ketua KPU Provinsi Papua Adam Arisoi, mengatakan untuk mensukseskan pelaksanaaan PSU seluruh penyelenggara harus di dukung dengan Dana dan saat ini yang menjadi kendala kita.

“Hari ini juga Logistik akan di distribusikan meskipun ada beberapa hal yang sedikit menghambat, Bawaslu RI dan KPU RI akan hadir di Kab.Tolikara, untuk memantau langsung pelaksanaan PSU 18 Distrik Kab. Tolikara, Pelaksanaan PSU di tunda 1 Hari dan akan di buatkan surat kesepakatan dan akan di tandatangani bersama, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Papua Fegie Y. Watimena, mengatakan bahwa masalah anggaran merupakan kendala dalam pelaksanaan PSU di Kab. Tolikara, Masalah ini bukan dari KPU dan Bawaslu Prov. Papua melainkan anggaran dari Pemda yang terlambat dicairkan.

Karo Bin Ops Polda Papua Kombes Pol KH Simanjuntak, mengatakan bahwa dari pihak keamanan Sudah siap untuk mengamankan pelaksanaan PSU berpatokan dari Kesiapan penyelenggara pilkada, Arahan dari Kapolda bahwa pihak keamanan harus bekerja secara netral dan mengedepankan Humanis dalam berkerj, Kami mengharapkan Tim sukses bisa memahami kondisi yang dialami oleh penyelenggara. (YRB)

 


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 305 views
Share:

Leave a Reply