Press Release

POKJA PENGAWASAN KAMPANYE GELAR RAPAT PERDANA

pexels-photo (9)

Suasana Rapat Pokja Pengawasan Kampanye, Jumat (9/3/2018).

Jayapura, Bawaslu Provinsi Papua – Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Papua melaksanakan rapat perdana Pokja (Kelompok Kerja) pengawasan kampanye di kantor Bawaslu Provinsi Papua, jumat (9/3/2018).

Ketua Pokja Ida Puspa Jaya Miha mengatakan Bahwa rapat perdana ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara anggota yang tergabung dalam kelompok kerja. Tujuan Pokja ini dibentuk adalah untuk membantu Bawaslu Papua dalam mengawasi tahapan kampanye, dimana dalam pokja ini  dilibatkan beberapa unsur yaitu  Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Tokoh Agama baik yang dari Kristen maupun Islam.

Lanjut Ida bahwa Pokja Pengawasan Tahapan Kampanye yang terdiri dari unsur agama diharapkan dapat memberikan himbauan dan arahan kepada umat/jemaat untuk ikut serta mengawasi tahapan pilkada, memelihara kerukunan umat beragama, mencegah isu SARA dan tidak menggunakan tempat ibadah sebagai tempat kampanye. Sementara itu, KPI juga mempunyai peran yang sangat penting karena dapat membantu Bawaslu dalam mengawasai media televisi maupun Radio.

Pada kesempatan yang sama dari unsur keagaman memberikan apresiasi kepada Bawaslu Papua karena telah dilibatkan dalam Pokja Pengawasan kampanye.

“kami sangat senang karena baru kali ini kami dilibatkan dalam kegiatan seperti ini, seperti yang kita ketahui bahwa didalam mensukseskan  pemilihan kepala daerah bukan cuma tanggung jawab penyelenggara tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama”, ungkapnya.

Pokja yang dibentuk ini akan melakukan supervisi ke wilayah basis pelayanan yang paling banyak dan di daerah yang melakukan pilkada, tutup Ida yang ditemui diruangan kerjanya.

Hadir juga dalam rapat pokja tersebut antara lain Louis H. Mebri SelakuPenanggungjawab, Ketua  Pokja Ida Puspa Jaya Miha, Jane O. Pesulima selaku  Sekretaris Pokja serta 4 Anggota masing-masing Iwan Solehudin dari KPI, Alpius E. Manufandu dari Sinode GKI, Pdt. Yan Piter M. Koirewoa dari Sinode GIDI dan Suwandi Idrsi dari Nahdatul Ulama.(YRB)


author : Yonas Randan Bua'    |   editor : 288 views
Share:

Leave a Reply