Pengawasan

POJOK PENGAWASAN BAWASLU PAPUA RESMI DILUNCURKAN

pexels-photo (9)

Komisioner Bawaslu RI, Frits Edward Siregar meresmikan pojok pengawasan Bawaslu Papua di Jalan Berdikari No 2 Gedung Sarina, Kota Jayapura, Papua, Selasa (11/12/2017)

Jayapura, Bawaslu Papua  - Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar meluncurkan pusat pengawasan partisipatif Bawaslu Papua yang diberi nama pojok pengawasan, di Kantor Bawaslu Papua, Selasa (12/12/2017).

Fritz mengatakan, pojok pengawasan Bawaslu Papua adalah yang ke-34 di seluruh Indonesia atau yang paling terakhir  diluncurkan.

"Kami harap ruangan ini dapat dipergunakan rekan wartawan, mahasiswa, parpol dan lembaga yang ingin melakukan diskusi. Biarlah ini menjadi awal kebangkitan hubungan kerjasama yang lebiah baik dengan media, masyarakat, masahasiswa untuk pengawasan pemilu," katanya di sela-sela peluncuran.

Menurutnya, ini adalah bagian dari usaha Bawaslu mendekatkan diri kepada masyarakat. Pojok pengawasan dibuat senyaman mungkin, karena banyak anggota bawaslu berlatar belakang aktivis, sehingga banyak ide muncul saat "mojok".

"Pojok pengawasan setiap provinsi beda-beda, disesuaikan dengan. karakter masyarakat di wilayah itu," ujarnya.

Selain itu lanjut dia, dengan keberadaan pojok pengawasan, masyarakat dapat melakukan pengawasan terhadap kinerja bawaslu.

Ketua Bawaslu RI, Abhan belum lama ini mengatakan, pojok pengawasan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai pemilu maupun hasil pengawasan pemilu.

"Kami sengaja menyediakan fasilitas ini agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi. Ini merupakan wujud komitmen Bawaslu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal Pemilu," ujar Abhan. (*).

 


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 299 views
Share:

Leave a Reply