Press Release

PILKADA DAMAI PAPUA DAMAI : BAWASLU MENGEDEPANKAN UPAYA PENCEGAHAN

pexels-photo (9)

Anggota Bawaslu Papua Anugrah Pata saat menjadi Narasumber di RRI Jayapura, Rabu, (28/2/2018).

Jayapura, Bawaslu Papua – Radio Republik Indonesia Pagi Ini, Rabu (28/2/2018) Menggelar Dialog Interaktif Dengan Mengangkat Tema Pilkada Damai, Papua Damai.

Hadir Dalam  Dialog Interaktif Tersebut Anggota Bawaslu Provinsi Papua Anugrah Pata Sebagai Narasumber,  Menurut Anugrah Bahwa Pilkada Papua Akan Berjalan Damai Jika Semua Pihak Berkepentingan Dalam Pelaksanaan Pilkada Dapat Netral, Misalnya Penyelenggara Pemilu  Dalam Menjalankan Tugasnya Dapat Netral, Kemudian Pasangan Calon, Tim Sukses Serta Tim Kampanye  Dapat Mematuhi Aturan Main Dalam Pelaksanaan Pilkada, Kemudian ASN dan Semua Pihak yang dilarang Secara Langsung Mendukung Salah Satu Pasangan Calon Bisa Netral. Kemudian Masyarakat Bisa Menggunakan Hak Pilihnya Dengan Hati Nurani Di TPS.

Lanjut Anugrah, Bawaslu Papua Selalu Mengedepankan Upaya Pencegahan, Pihaknya Telah Mengidentifikasi Potensi-Potensi yang Akan Terjadi Pada Pilkada Nanti, Siapa Aktornya dan Modusnya Apa, Terkait Dengan Hal Itu Bawaslu Banyak Melakukan Sosialisai Kepada Masyarakat Maupun Stakeholder Dan Pengawas Partisipatif yang Nantinya Akan Membantu Bawaslu,  Bawaslu Juga Menyurati Secara Langsung Pasangan Calon Maupun Timnya Terkait dengan Aturan Aturan Main dalam Pelaksanaan Pilkada Misalnya Hal-Hal Apa yang Tidak Boleh Dilanggar Oleh Paslon. Pihaknya Juga Selalu Mengingatkan Paslon Agar Jangan Menggunakan Kekeresan Sebab Ada Ruang Hukum yang Disediakan Apabila Nanti Ada Pasangan Calon Yang Belum Puas Terkait Dengan Pelaksanaan Pilkada.(YRB)


author : Yonas Randan Bua'    |   editor : 131 views
Share:

Leave a Reply