PAW PANWAS MAMBERAMO RAYA DILANTIK

Jayapura, Bawaslu Papua - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua melantik anggota pergantian antarwaktu atau PAW Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Mamberamo Raya, Selasa, (19/5/2018).

Ketua Bawaslu Papua Fegie Y. Wattimena menyebutkan, anggota PAW Panwaslu Mamberamo Raya yang dilantik yakni Zainal Sineri,  yang bersangkutan menggantikan Mikayl Ondeofo yang diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Setelah ada surat pemberhentian dari DKPP, Bawaslu Papua langsung menindaklanjuti putusan tersebut dengan menggelar rapat pleno dan menentukan pengganti Mikayl Ondeofo.

"Hingga akhirnya ditetapkan Zainal Sineri sebagai Anggota Panwaslu Mamberamo Raya, Penetapan PAW ini menghindari kekosongan jabatan. Apalagi saat ini sedang berlangsung tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan pemilu legislatif, ucap Fegie.

Lanjut Fegie, Zainal merupakan daftar tunggu pertama hasil seleksi Panwaslu Mamberamo Raya beberapa waktu lalu. Sebelum ditetapkan sebagai anggota pergantian antarwaktu Panwaslu Mamberamo Raya, Bawaslu Papua terlebih dahulu mengklarifikasi yang bersangkutan.

"Kami klarifikasi, apakah yang bersangkutan terlibat partai politik atau tidak serta persyaratan lainnya. Setelah memenuhi syarat, dan bersedia menjadi anggota Panwaslu,," kata Fegie.

Fegie juga berharap agar Panwas yang baru saja dilantik langsung menyesuaikan, mengawasi tahapan pemilihan gubernur dan pemilu legislatif yang sedang berjalan. (YRB)

 

 

Share

Leave a Reply

Form pencarian

Regulasi

Flayer Slide

Video Bawaslu