Press Release

NATAL BAWASLU PAPUA, HENDAKLAH MENGAWAL PIKADA DENGAN KASIH DAN DAMAI

pexels-photo (9)

Bersama Ketua dan anggota Bawaslu Papua, anggota Komisi Imformasi Publik Provinsi Papua, Pendeta serta Ketua Panitia Natal. Senin (18/12/2017)

Jayapura, Bawaslu Papua - Badan Pengawas Pemihan Umum Provinsi Papua meyelenggarakan Natal bersama Panwas 29 Kabupaten/Kota di Hotel Aston, Senin (18/12/2017). Tema perayaan Natal adalah "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu" dan Sub tema "Dengan Semangat Natal Bawaslu Provinsi Papua 2017, kita tingkatkan Profesionalitas dalam mengawal Pilkada Serentak 2018  yang didasari kasih dan damai sejahtera dari Kristus”.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Papua Fegie Y. Wattimena  mengucapkan bahwa ibadah natal saat ini merupakan ibadah natal yang ketiga sejak dibentuknya persekutuan oikumene dibawaslu papua pada tahun 2015 silam.

"sebagaimana sub tema natal saat ini, maka saya mengajak kita semua khususnya Panwas Kabupaten/Kota agar hendaklah kita mengawal pilkada 2018 dengan didasari kasih dan damai, namun profesionalisme kita sebagai pengawas pemilu tetap dijaga, tegasnya.  .

Fegie juga berharap kiranya apa yang dilakukan oleh Bawaslu Papua boleh diterapkan di Kabupaten, dengan membentuk persekutuan oikumene dan melaksanakan natal setiap bulan desember. tetap semangat dan siap untuk tahun 2018 dalam melaksanakan pengawasan Pemilu yang lebih baik," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Natal, Amandus Situmorang mengatakan bahwa ia merasa senang dapat merayakan Natal di Bawaslu. "Dalam perayaan Natal ini kita bisa melihat betapa baiknya Tuhan kepada kita, karena dari beberapa kali Bawaslu Papua merayakan natal baru kali ini Panwas Kabupaten/kota bisa hadir semua dan bisa seramai ini, 

Lanjutnya, Amandus juga mengatakan bahwa Bawaslu Papua selalu menjunjung tinggi toleransi umat bergama, setiap ada hari besar keagamaan di Bawaslu Papua, baik yang Kristen, Islam dan agama lainnya  selalu bergandengan tangan dalam melaksanakan kegiatan tersebut. 

Sebagai pelayan firman dalam perayaan Natal Bawaslu Papua yaitu Pendeta Dora Balubun, dan dihadiri pejabat struktural dan staf di lingkungan Sekretariat Bawaslu Papua,  Forkopimda Papua, Ketua dan anggota Panwas serta Kasek dan BPP Panwas 29 kabupaten/Kota. (YRB)

 


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 175 views
Share:

Leave a Reply