Press Release

KPU Papua dan Bawaslu Papua Sepakat tunda Pilkada Puncak jaya

pexels-photo (9)

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Fegie Y. Wattimena, ST, M.Kom

Jayapura - Bawaslu Provinsi Papua,  Pelaksaaan pemungutan suara ulang (PSU) di enam distrik di Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, ditunda dari 14 Juni menjadi 15 Juni 2017.

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Fegie Y. Wattimena membenarkan hal itu ketika ditemui di Kantor KPU Kabupaten Puncak Jaya, Selasa 13/6.

“KPU dan Bawaslu Papua sepakat menunda hari pelaksanaan PSU di 6 Distrik, Kabupaten puncak Jaya karena belum dilakukan bimbingan teknis terhadap PPD, hal tersebut belum dilaksanakan karena adanya kericuhan oleh massa di sekitar tempat pelaksanaan Bimbingan teknis”. Ujarnya.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya Bawaslu Papua dan KPU Provinsi Papua telah melaksnakan rapat koordinasi sehingga menghasilkan beberapa kesepakatan bersama diantaranya :

  1. Bimbingan teknis dilaksankan di KPU Provinsi Papua selaku KPU Kabupaten Puncak Jaya dan Bawaslu Provinsi Papua selaku Panwaslih Kabupaten Puncak Jaya pada hari selasa tanggal tiga belas bulan junu tahun dua ribu tujuh belas;
  2. Pergeseran logistic PSU dilksanakan hari selasa tanggal tiga belas dan rabu tanggal 14 bulan juni tahun dua ribu tujuh belas;
  3. Pemungutan suara ulang ditunda ke hari kamis tanggal lima belas bulan uni tahun dua ribu tujuh belas.

PSU di Kabupaten Puncak Jaya akan dilaksanakan di enam distrik diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni Yustus Wonda-Kirenius Telenggen, Hanock Ibo- Rinus dan Yuni Wonda-Deinas Geley.

Enam distrik yang akan melaksanakan PSU yaitu Distrik Lumo, Yamoneri, Yambi, Dagai,Ilamburawi dan Distrik Mulanikime yang mencakup 72 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 31.240 jiwa. (YRB)


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 652 views
Share:

Leave a Reply