Press Release

JELANG NATAL BAWASLU PAPUA GELAR KEGIATAN PEMBINAAN ADMINISTRASI DAN PELAPORAN DANA HIBAH.

pexels-photo (9)

Suasana Kegiatan Pembinaan administrasi dan Pelaporan Dana Bibah, Jayapuara, (17/12/2017). YRB

Jayapura, Bawaslu Papua - Dalam rangka mendukung terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) termasuk dalam hal pengelolaan keuangan, Bawaslu Papua  melaksanakan Pembinaan administrasi dan pelaporan dana hibah Bawaslu Provinsi dan Panwas Kabupaten/Kota se Provinsi Papua.

Ketua Bawaslu Papua Fegie Y. Wattimena  mengatakan, Bawaslu sebagai lembaga pemerintah wajib melaksanakan pengelolaan keuangan secara profesional, transparan, dan akuntabel sebagai bagian dari upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Melalui Kegiatan ini, sambung Fegie, diharapkan Panwas dapat mengelola keuangan dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Pada kesempatan yang sama Kepala sekretariat Bawaslu Papua, Jumrah menjelaskan, bahwa sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 51 Tahun 2015 tentang Perubahan Permendagri Nomor 44 tahun 2015, dalam pengelolaan dana hibah pengawasan penyelenggaraan Pilkada adalah keseluruhan kegiatan yang meliputi penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pertanggungjawaban, dan pelaporan dana kegiatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota.

"Dana kegiatan pemilihan dimaksud merupakan dana hibah kegiatan pemilihan, yaitu belanja yang dianggarkan dalam APBD untuk diberikan kepada Bawaslu Provinsi, Panwaslu Kabupaten/Kota dalam rangka pendanaan kegiatan pemilihan yang dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah," jelas Jumrah di Jayapura, Minggu (17/12/2017).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bawaslu Papua Fegie Y. Wattimena, Kepala sekretariat Bawaslu Papua Jumrah, Kasubag administrasi Aris Widodo dan diikuti Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Panwas Kabupaten/kota, Kepala Sekretariat dan Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Panwas Kabupaten/Kota serta operator SAS Panwas Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 17 – 20 Desember 2017.

 


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 37 views
Share:

Leave a Reply