Press Release

HUT RI KE 72, BAWASLU PAPUA GELAR UPACARA BENDERA

pexels-photo (9)

Suasana Pelaksanaan Upacara Bawaslu Provinsi Papua

Jayapura,  Bawaslu Papua -  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 Tahun, Bawaslu Provinsi Papua melaksanakan Upacara Bendera dihalaman Kantor Bawaslu Provinsi Papua, kamis (17/8).

Instruktur  upacara dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Papua Fegie Y. Wattimena,  dalam sambutannya pertama-tama Fegie menyampaikan selamat memperingati HUT RI yang ke 72 Tahun bagi seluruh rakyat Indonesia secara khusus Bawaslu Provinsi Papua.

Tahun ini kita Bangsa Indonesia memperingati HUT RI yang ke 72, tentunya kalau umur manusia sudah sangat tua atau sering disebut lansia, dalam usia yang ke 72 ini bangsa kita masih deperhadapkan dengan berbagai persoalan Bangsa terutama terkait dengan nilai Nasionalisme dan Kebinekaan kita yang mulai pudar dengan adanya segilintir orang yang berniat menceraiberaikan persatuan kita sabagai satu bangsa, ungkapnya.

Tak hanya itu, Fegie juga menyampaikan, bahwa kita sebagai anak Bangsa yang berada di Lembaga Bawaslu yang diberi amanah untuk melaksanakan tugas dan fungsi dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pilkada khususnya dalam  bidang pengawasan tentunya dituntut untuk dapat melaksanakan seluruh tanggungjawab kita dengan baik terutama dalam melahirkan Pemimpin Bangsa baik di Legislatif, Eksekutif maupun kepala daerah dan Wakil Kepala daerah dengan cara yang demokratis dan bermartabat.

Hadir dalam upacara tersebut Anggota Bawaslu Papua, Kepala Sekretariat, Kasubbag, Tim Asistensi dan Pegawai di lingkungan Bawaslu Provinsi Papua.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya. (YRB)


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 201 views
Share:

Leave a Reply