Press Release

BAWASLU TINGKATKAN KAPASITAS DAN KAPABILITAS SDM KOMISIONER BAWASLU KABUPATEN/KOTA

pexels-photo (9)

Ketua Bawaslu Papua Metusalak Infandi saat membuka kegiatan, Senin (24/9/2018)

Jayapura, Bawaslu Papua – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota, Bawaslu Papua  menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas SDM Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua.

Kegiatan bimbingan teknis yang diikuti oleh komisioner dan Staff Bawaslu 29 kabupaten/kota se-Papua ini dilaksanakan di Hotel Swiss-Bell Jayapura, 24-27 Oktober 2018.

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Metusalak Infandi dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat urgen sebagai motivasi dan penguatan kapasitas dalam menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres serentak tahun 2019  “Bimtek ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang peraturan dan perundangan tentang pemilu, terutama pemetaan potensi kerawanan pemilu, fokus pengawasan dalam tahapan kampanye, persiapan penguatan untuk jajaran Panwascam dan PPL, serta penanganan terhadap laporan atau temuan dugaan pelanggaran pemilu”.

Sementara itu anggota Bawaslu Papua Anugrah Pata mengingatkan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Papua agar konsisten menjaga prinsip soliditas, integritas, mentalitas dan profesionalitas “masalah yang paling sulit dihadapi adalah masalah internal oleh karena itu tetap jaga soliditas dan kekompakan”, Tegas Anugrah.

Pada kesempatan yang sama Koordinator Divisi Organisi Tjipto Wibowo mengatakan agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik karena setelah kegiatan ini maka Bawaslu Kabupaten/kota akan menggelar kegiatan yang sama di kabupaten masing-masing, jangan sia-siakan waktu yang ada, mohon agar diikuti hingga selesai, ucapnya. (YRB).

Foto : Rama Toding Minggu


author : Yonas Randan Bua    |   editor : Admin 77 views
Share:

Leave a Reply