Press Release

BAWASLU PAPUA GELAR SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF

pexels-photo (9)

Foto Anggota Bawaslu Provinsi Papua Ronald M. Manoach saat memberikan Materi Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kamis (13/09/2018)

Merauke, Bawaslu Papua – Badan Pegawas Pemilihan Umum Provinsi Papua menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Pemilih Pemula di Swissbel Hotel Merauke, Kamis (13/09/2018).

Anggota Bawaslu Papua Ronald M. Manoach dalam sambutannya mengatakan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk mendongkrak partisipasi pemilih pemula dalam rangka pengawasan Pemilu.

“Peran dari kalangan pelajar sangat diharapkan dalam rangka pengawasan jalannya proses pemilu. Tak hanya kewajiban KPU, Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu juga turut berkewajiban mensukseskan pemilu. Dengan harapan Proses demokrasi yang akan dilaksanakan nantinya, dapat berjalan sesuai dengan prinsip demokrasi, agar pemilu semakin berkualitas,” kata Ronald.

Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai tindakan pencegahan dari terjadinya pelanggaran-pelanggaran Pemilu, sehingga Pemilu dapat dilaksanakan secara aman tertib, lancar, dan damai.

Lanjut Ronald, Sosialisasi ini kiranya dapat mendorong masyarakat khususnya pemilih pemula agar mengawasi Tahapan Pemilu, khususnya tahapan kampanye dan pungut hitung, sehingga meminimalisir Potensi Pelanggaran yang akan terjadi dalam proses Pemilu 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag TP3 Bawaslu Provinsi Papua Christian Rahakbauw, serta Anggota Bawaslu Kab. Merauke Yeuw M. Felix Tethool, dan Xeverius Wonmud. (RTM)


author : Rama Toding Minggu    |   editor : Yonas Randan Bua 52 views
Share:

Leave a Reply