Press Release

Bawaslu Papua Gelar Sidang Sengketa Paslon HAM.

pexels-photo (9)

suasana sidang perdana sengketa Pilkada Mimika di kantor Bawaslu Propinsi, Jumat (18/5), Foto : Jane Pesulima/Hp

Jayapura, Bawaslu Papua - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua selaku pemegang kendali tugas Panwaslu Mimika menggelar sidang sengketa tahap satu terkait keberatannya Pasangan Calon (Paslon) Hans Magal-Abdul Muis (HAM) setelah ditetapkan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Provinsi Papua selaku pemegang kendali KPU Mimika beberapa waktu lalu. Sidang sengketa tersebut dilakukan di kantor Bawaslu Provinsi Papua di kota Jayapura, Jumat (18/5).

Sidang tersebut digelar untuk menindak lanjuti pengaduan pasangan HAM kepada Panwaslu Kabupaten Mimika dengan nomor register 05/PS/33.10/2018. Sidang tersebut merupakan sidang perdana dari sidang yang akan dilajukan selama 12 hari.

Ketua Bawaslu Papua Fegie Y. Wattimena saat dihubungi mengatakan bahwa sidag tersebut merupakan sidang perdana dengan mendengarkan aduan dari pihak pemohon.

“Pemohon sudah menyampaikan aduan selanjutnya pihak KPU akan menjawab secara tertulis pada sidang berikutnya. Tutur Fegie

Pada sidang tersebut dihadiri oleh pihak pemohon dalam hal ini pasangan HAM bersama pengacara, Komisioner KPU Provinsi Papua  dan pengacaranya serta Komisioner KPU Mimika.(YRB)


author : Yonas Randan Bua'    |   editor : 165 views
Share:

Leave a Reply