Press Release

BAWASLU PAPUA GELAR SIDANG PERDANA PENANGANAN PELANGGARAN ADMINISTRASI PEMILU

pexels-photo (9)

Suasana Sidang Penangan Pelanggaran Administrasi Pemilu Kabupaten Jayapura

Jayapura, Bawaslu Papua –Sidang perdana tentang dugaan pelanggaran administrasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU Kabupaten Jayapura,  digelar Bawaslu Provinsi Papua, Senin (4/12).

Partai Hanura dan Partai Nasdem menjadi parpol yang menjalani sidang pemeriksaan pendahuluan tersebut dihadiri oleh pelapor Freddy Ojoitow Partai Hanura sedangkan pelapor dari partai Nasdem tidak hadir dalam sidang perdana tersebut.

"Agenda persidangan hari ini adalah Pembacaan Putusan Pendahuluan dengan nomor Laporan 001/ADM.Berkas/BWSL.PAPUA/XI/2017, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," ujar Ketua Bawaslu Papua yang sekaligus menjadi Ketua Majelis Pemeriksa sidang penanganan pelanggaran administrasi Pemilu, di Kantor Bawaslu Provinsi Papua, Jl Berdikari Gedung Sarinah Taman Imbi, Jayapura, Senin, (4/12/2017). Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Fegie Y. Wattimena sebagai ketua majelis sidang didampingi anggota majelis sidang yakni anggota Bawaslu Papua, Anugrah Pata, dan Yohanes Kia Masan selaku Asisten Pemeriksa.

Persidangan  dimulai pada pukul 15.00 s.d.15.30- WIT dengan Agenda Pembacaan Putusan Pendahuluan, adapun putusan dalam sidang pendahuluan tersebut adalah Bawaslu Provinsi Papua menyatakan bahwa Laporan yang dilaporkan oleh Saudara Freddy Ojoitou dan saudara Riswan memenuhi syarat Formil dan Materiil sehingga dapat diregistrasi dan dilanjutkan pada pemeriksaan selanjutnya.

Sidang pemeriksaan Laporan diagendakan akan dilaksanakan pada hari Kamis  7 Desember 2017  di kantor Bawaslu Papua. (YRB)

 


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 425 views
Share:

Leave a Reply