Press Release

BAWASLU PAPUA GELAR RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKKAN PTPS

pexels-photo (9)

Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Papua saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan

Jayapura, Papua – Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Papua gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di Hotel Aston, Jumat (1/2/2019).

Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Anugrah Pata menyampaikan “Dalam perekrutan PTPS ada beberapa hal yang diperhatikan yaitu Netralitas, dan Tugas Kewajiban pada saat berada di TPS dijelaskan” tegas Anugrah.

Pada kesempatan yang sama Tjipto Wibowo Koordinator Divisi Organisasi mengatakan “Pedoman yang telah dibuat oleh Bawaslu RI menjadi petunjuk dalam pembentukkan PTPS,” jelas Tjipto.

Ketua Bawaslu Metusalak Infandi dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan proses pembentukkan dan penjaringan PTPS. “Karena itu perekrutan PTPS menjadi tanggung jawab penuh Bawaslu kabupaten/kota, dan wajib melakukan pendampingan terhadap panwas distrik dalam hal tersebut”

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Bawaslu Papua Amandus Situmorang, Jamaluddin Lado Rua, Niko Tunjanan, Kasubbag Administrasi Aris Widodo dan Divisi Sumber Daya Manusia beserta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Papua.


author : Rama Toding Minggu    |   editor : 43 views
Share:

Leave a Reply