Pengawasan

BAWASLU PAPUA GELAR RAPAT KONSOLIDASI

pexels-photo (9)

Suasana rapat konsolidasi data hasil pencalonan Verifikasi Parpol dan Calon perseorangan, Senin (18/12/2017)

Jayapura,  Bawaslu Papua – Badan pengawas pemilihan umum Provinsi Papua menggelar rapat konsolidasi data hasil pencalonan Verifikasi Parpol dan Calon perseorangan, di kantor Bawaslu Papua, senin (18/12/2017)

Anugrah Pata saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa Kegiatan Rapat Konsolidasi ini bertujuan untuk mendapatkan data hasil pengawasan verifikasi partai politik dan hasil pengawasan penelitian administrasi pencalonan perseorangan, hasil dari konsolidasi data pengawasan ini akan menjadi bahan laporan ke Bawaslu RI.

Lebih lanjut, Kordiv Pencegahan dan hubungan antar lembaga ini menjelaskan bahwa kendala yang dihadapi dalam pengumpulan data laporan pengawasan dari kabupaten adalah akses pengawasan dan jaringan internet yang tidak memadai, sehingga laporan dari kabupaten tidak tepat waktu. Bapak dua anak ini juga berharap agar panwas kabupaten bisa maksimal dalam pengawasan dan menyampaikan laporan hasil pengawasan tepat waktu dan lengkap.

Pengawas pemilu harus mengedepankan langkah pencegahan, dimana langkah pencegahan itu bukan hanya berbicara dimedia tetapi harus aktif ingatkan KPU Kabupaten/Kota maupun peserta pemilu dengan menyurati mereka terkait tahapan yang sedang berjalan maupun yang belum berjalan, tambahnya.

Rapat konsolidasi ini diikuti oleh Koordinator Divisi  Pengawasan dan Hubungan antar lembaga dan staff Panwas Kabupaten/kota

Tak lupa  Pria yang biasa disapa Pata ini mengungkapkan bahwa staff yang diundang menjadi peserta bertujuan  untuk membantu komisionernya dalam melaksanakan tugasnya, dimana pada Pemilihan kali ini banyak format yang harus diisi, misalnya  alat kerja pengawasan (AKP) sehingga pada kesempatan ini akan diajarkan cara pengisian format. (YRB)

 

 


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 141 views
Share:

Leave a Reply