Press Release

BAWASLU PAPUA GELAR RAPAT KERJA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN

pexels-photo (9)

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Fegie Y. Wattimena, Kepala Sekretariat Jumrah dan Kasubbag Administrasi Aris Widodo Saat memberikan pengarahan pada acara pembukaan.

Jayapura, Bawaslu Papua  - Badan Pengawas Provinsi Papua melaksanakan kegiatan rapat kerja penyusunan laporan keuangan dana hibah akhir tahapan pemilu tahun 2017 bagi 10 (sepuluh)  Kabupaten dan 1 (satu) kota  rabu (3/5), kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari di hotel swissbel jayapura.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Papua Fegie Y. Wattimena, Kepala sekretariat Bawaslu Provinsi Papua dan Kasubbag Bawaslu Provinsi Papua

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Fegie Y. Wattimena dalam sambutannya menerangkan bahwa Pilkada kali ini adalah pilkada yang paling berat bagi Bawaslu Provinsi Papua, karena terdapat 4 (empat) Kabupaten yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang dan semuanya diambil alih oleh Bawaslu Provinsi Papua,  tanggal 16 mei PSU di kabupaten tolikara dengan personil kami yang terbatas Bawaslu Provinsi harus turun ke kabupaten, Sementara PSU di Kabupaten tolikara dilaksanakan tahapan PSU di Kabupaten Puncak Jaya juga keluar disusul Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Jayapura, sangat berat memang tugas Bawaslu ini tapi kami harus laksanakan perintah Mahkamah Konstitusi demi tegaknya demokrasi di tanah Papua, jelasnya.

Terkait dengan kegiatan ini saya berharap kepada semua Kepala Sekretariat dan BPP agar menyusun laporan keuangan dengan baik, apabila ada dana sisa tolong dikembalikan, tegasnya.

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut adalah Bawaslu RI, KPPN Jayapura, BPKP Perwakilan Provinsi Papua dan Bawaslu Provinsi Papua bagian keuangan. (YRB)


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 549 views
Share:

Leave a Reply