Press Release

BAWASLU PAPUA GELAR RAKERNIS PENGAWASAN KAMPANYE DAN DPTHP

pexels-photo (9)

Situasi Kegiatan Rapat Kerja Teknis Pengawasan Tahapan Kampanye dan DPTHP, Hotel Fave Jayapura, Rabu (4/12). YRB

Jayapura, Bawaslu Papua- Badan Pengawas Pemilu, (Bawaslu) Papua  menggelar rapat kerja teknis (rakernis) terkait pengawasan kampanye  pemilu 2019  dan DPTHP, di Hotel Fave Jayapura, Rabu (4/12/2018).

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Metusalak Infandi dalam sambutannya  kegiatan tersebut ini bertujuan  untuk memberikan pengarahan serta pemahaman tugas pengawas pemilu Pada tahapan Kampanye maupun DPTHP. "Kami minta teman-teman di kabupaten benar-benar melakukan fungsi pengawasannya. Menginventarisir apa saja pelanggaran APK dan kampanye di lapangan, dan tentunya sesuai dengan aturan serta mengawasi DPTHP 2 ke DPTHP 3," jelas Metu.

Pada kesempatan yang sama Koordinator Divisi Pengawasan Niko Tunjanan mengatakan bahwa Pemahaman pengawas pemilu penting diberikan. Para pengawas juga harus mengetahui bentuk-bentuk pelanggaran dan penanganannya di lapangan.

"Karena itu pengawas harus mengetahuinya. Jangan sampai ada pelanggaran mereka tidak mengetahui bentuknya pelanggaran atau tidak. Kita juga bukan mengedepankan penindakannya, tapi yang utama itu edukasi dan juga tindakan pencegahan pelanggaran," tegas Niko.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar lembaga beserta staf Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Papua. (YRB)

 

 


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 39 views
Share:

Leave a Reply