Press Release

Bawaslu Papua Gelar Pawai Pemilu Taat Aturan

pexels-photo (9)

Anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach saat melepas secara resmi Pawai Pemilu Taat Aturan

Jayapura, Bawaslu Papua –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua menggelar pawai pemilu taat aturan sebagai simbol gerakan bersama yang diikuti sekitar 50 pengendara sepeda motor yang tergabung dari berbagai club motor di Jayapura, Selasa (27/11).

Pawai yang dilepas anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach itu mengambil rute Jayapura-Hamadi-Polimak, Dok V atas - Dok V bawah- Dok II dan finish di kantor Bawaslu di Jalan Berdikari Nomor 02 Gedung Sarinag, Taman Imbi.

Ronald mengatakan seusai pawai mengelilingi Kota Jayapura kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi yang dihadiri masyarakat serta perwakilan dari partai peserta pemilu.

Sosialisasi pengawasan partisipatif dilaksanakan karena Bawaslu Papua selalu mengedepankan pencegahan menjelang dilaksanakan Pemilu 2019.

“Bila semua lapisan masyarakat termasuk parpol, tim sukses dan masyarakat pemilih serta TNI/Polri taat aturan maka pemilu akan berkualitas dan damai,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan sosialisasi larangan dan sanksi serta menyebarkan pamflet sehingga masyarakat dapat memahaminya.

“Kegiatan serupa sudah dilakukan di beberapa kabupaten seperti Kabupaten Merauke dan Nabire,” kata Manoach.

Mantan Ketua Panwas Kabupaten Jayapura itu mengatakan Bawaslu Papua akan terus melakukan sosialisasi sehingga Pemilu 2019 berlangsung aman dan damai.

“Mudah-mudahan seluruh elemen masyarakat termasuk tim sukses di Papua taat akan aturan,” tambah Ronald.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Bawaslu Republik Indonesia Mochammad Afifuddin dan beberapa Anggota Bawaslu Papua. (YRB)


author : Yonas Randan Bua'    |   editor : 46 views
Share:

Leave a Reply