Press Release

BAWASLU LANTIK PAW ANGGOTA PANWAS KOTA JAYAPURA

pexels-photo (9)

Suasana pelaktikan PAW Anggota Panwas kota Jayapura

Jayapura - Badan Pengawas Pemilu  Provinsi Papua akhirnya melantik Banyola samosir sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Panwas Kota Jayapura, Jumat (24/1/2017) di Kantor Bawaslu Papua.

Pelantikan PAW Panwas setelah diberhentikannya satu anggota Panwas Kota Jayapura, Soleman C. Maniani oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Sehingga pemberhentian Soleman membuat Bawaslu Papua melakukan PAW.

“Ini keputusan pleno, Bawaslu bekerja atas dasar perundang-undangan, karena itu yang kami ikuti. Kami sepakat Banyola Samosir sebagai PAW salah satu anggota Panwas Kota jayapura,” ungkap Fegie.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, kekosongan jabatan Panwas tidak boleh berlarut-larut. Apalagi, jelang dilaksanakannya pesta demokrasi Pilkada 15 Februari mendatang. “Semua masukan sudah kita dengarkan, dan berdasarkan fit and proper test sebelumnya,” terangnya.

Pengukuhan Banyola sebagai anggota Panwas yang baru, diharapkannya, dapat memberi kontribusi positif dengan meningkatkan pengawasan di lapangan sehingga tingkat pelanggaran Pilkada Kota Jayapura dapat diminimalisir sehingga pelaksanaan pilkada berjalan aman, tertib dan terkendali, Fegie juga berharap agar Banyola Samosir dapat menyesuaikan, dapat bekerjasama dengan dua anggota lainnya, bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hadir dalam pelantikan tersebut, anggota Panwas Kota Jayapura, Anggota Panwas Kabupaten Jayapura, Kepala sekretariat panwas kota Jayapura dan Ketua Panwas Kabupaten Tolikara. (YRB)


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 1127 views
Share:

Leave a Reply