ANUGRAH PATA : TATA CARA PENYELESAIAN SENGKETA PADA PEMILU DAN PILKADA ITU BERBEDA

Sentani, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Tatacara penyelesaian sengketa pada Pemilu itu berbeda dengan Pilkada. Bawaslu Papua berharap sehingga Bawaslu Kabupaten/Kota dapat menyelesaikan sengketa sesuai dasar hukum yang berlaku.

Bawaslu Papua gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Tahun 2019 Bawaslu Provinsi dan Bawaslu/Kota Se-Provinsi Papua, tujuannya dapat menyelesaikan beberapa kendala yang dialami pada Pemilu tahun 2019.

Anggota Bawaslu Papua Anugrah Pata menyampaikan “Bapak/ibu Bawaslu Kabupaten/Kota dapat memperhatikan tata cara penyelesaian sengketa pada pemilu dan pilkada itu berbeda sehingga menjadi perhatian khusus,” tegas Kordiv Hukum, Data dan Informasi

Pada kesempatan yang sama Jamaluddin Lado Rua Kordiv Penyelesaian Sengketa dalam sambutannya “Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Tahun 2019 Provinsi Papua menjadi yang terbanyak di Indonesia, kita mencoba menyelesaikan sengketa ini tanpa ada konflik di lapangan,”  

Hadir pada Pembukaan Kegiatan tersebut Anggota Bawaslu Papua Amandus Situmorang, Ronald Manoach dan Kasubbag TP3 Christian Rahakbauw, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. (RTM)

Share

Leave a Reply

Form pencarian

Informasi Publik

Regulasi

Agenda Bawaslu



Rakornas Penyelesaian Sengketa Proses Antar Peserta Pemilu

Jumat, 13 Desember 2019 09:00:00 WIB
Tempat : Kantor Bawaslu Papua

Bimtek Penanganan Pelanggaran Bagi Bawaslu Kabupaten Kota

Selasa, 17 Desember 2019 08:30:00 WIB
Tempat : Hotel Papua

Rakornas Penyelesaian Sengketa Proses Antar Peserta Pemilu Tahap II

Kamis, 19 Desember 2019 09:15:15 WIB
Tempat : Hotel Aryaduta Kemang

Flayer Slide

Video Bawaslu