Press Release

ADRIANA SAHEMPA : JAGA INTEGRITAS DAN KERJA SESUAI DENGAN ATURAN

pexels-photo (9)

Suasana Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Nabire.

Jayapura, Bawaslu Papua : Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Nabire gelar pelantikan dan bimbingan teknis kepada Panitia Pengawas Pemilihan ditingkat distrik se Kabupaten Nabire, yang dilaksanakan di aula rumah makan Rado Jl. Yos Sudarso Nabire, Kamis (7/12/2017).

Ketua Panwaslu Kabupaten Nabire, Adriana Sahempa melantik 45 orang anggota  Panwas Distrik yang terbagi di 15 Distrik, Kabupaten Nabire.

Dalam sambutannya Adriana Sahempa berharap agar Panwas Distrik yang baru saja dilantik agar tetap menjaga Interitas dan bekerja sesuai dengan peraturan Perundang-undangan, “Saya berharap kepada anggota panwas distrik yang baru saja dilantik ini agar melaksanakan tugas dengan rasa penuh amanah, bertanggung jawab, menjaga Integritas dan harus bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

“Tugas berat sudah menanti  anda sehingga sebagai wasit,  ketika bekerja hendaknya mengedepankan kejujuran dan tidak berpihak pada pihak manapun yang bertarung dalam pilgub nanti,” imbuhnya.

Sementara itu Adriana juga menyampaikan usai pelantikan ini maka anggota panwas distrik diminta untuk tetap fokus melakukan tugas pengawasan di distrik dan tidak diperkenankan berkeliaran di kota, karena di kabupaten sudah menjadi tugas Panwaslu Kabupaten, segera memilih ketua Panwas Distrik dengan cara diPlenokan oleh 3 (tiga) Komisioner Panwas Distrik. Jalin hubungan yang baik dengan pemerintah distrik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda sebagai mitra kerja, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Distrik Makimi Fransiskus Douw mewakili 15 Distrik di Nabire menyampaikan pesan kepada Panwasl Distrik yang baru dilantik agar bekerja dengan baik sebagaimana yang diamanatkan oleh peraturan perudang-undangan yang berlaku serta bermitra dengan pemerintah distrik bahkan para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Panswalu merupakan wasit demokrasi yang independen dan dilindungi oleh Undang-undang oleh karena itu tunjukkan bahwa panwas bisa mengawal pemilu dengan baik sehingga tercipta pemilu yang aman dan damai ditanah Papua khususnya Kabupaten Nabire, tambahnya.  

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan bimbingan teknis (Bimtek) dengan pemateri masing-masing dari kordinator Divisi Panwaslu Kabupaten Nabire. (YRB)


author : Yonas Randan Buak    |   editor : 224 views
Share:

Leave a Reply