Press Release

33 anggota Panwas Distrik Se - Kabupaten Keerom Resmi Dilaktik

pexels-photo (9)

Foto Bersama Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Ketua dan Anggota Panwas Keerom dan Panwas Distrik Se-Kabupaten Keerom.

Keerom, Papua – Panitia Pengawas Pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Keerom melantik 33 anggota Panwas Distrik yang tersebar di 11 Distrik, bertempat di Aula Kantor Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Kabupaten Keerom,.Kamis, (30/12/ 2017).

Ketua Panwaslu Kabupaten Keerom, Niko Tunjanan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Panwas Kabupaten Keerom telah melaksanakan proses perekrutan dengan berpedoman pada Pasal 132 ayat (5) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, bahwa tata cara seleksi dan penetapan calon anggota Panwaslu Kecamatan diatur dalam Peraturan Bawaslu. Proses perekrutan telah dimulai sejak pertengahan November  2017, mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, dan  tes wawancara, Hasilnya, dari 54 pendaftar terpilih 33 peserta 11 Distrik se Kabupaten Keerom.

Lebih lanjut dikatakan bahwa saudara-saudara yang telah dilantik adalah orang yang dianggap mampu mengemban tugas berat dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018 di Kabupaten Keerom. Maka tugas dan tanggungjawab berat ini hendaknya dilaksanakan sebaik-baiknya dengan tetap menjunjung tinggi dan taat pada aturan hukum yang berlaku bukan aturan sendiri atau aturan kepentingan elit politik tertentu. Kepada saudara-saudara diharapkan tetap menjaga kewibawaan sebagai penyelenggara dan lembaga Panwaslu. Demi tegaknya keadilan pemilu di Kabupaten Keerom Dan bagi saudara-saudara yang dikemudian hari tidak melaksanakan tugas sesuai aturan, lebih mementingkan kepentingan kelompok tertentu maka akan dievaluasi dan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku tanpa kompromi.”

Hadir dalam acara pelantikan ini Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Fegie Y. Watimena yang juga sekaligus memberikan materi bimtek kepada Panwas Distrik yang telah dilantik.

pelatikan di tutup pada Pukul 10.30 WIT dan kemudian dilanjutkan dengan Bimtek. Narasumber dalam bimtek ini Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Ketua KPU Kabupaten Keerom dan komisioner Panwaslu Kabupetan Keerom.


author : Niko Tunjanan    |   editor : Yonas Randan Buak 181 views
Share:

Leave a Reply